Tuesday, June 13, 2017

Pembukaan Rekening Pada Bank Mandiri

Bank Mandiri tabungan adalah salah satu produk tabungan Bank Mandiri dalam bentuk mata uang rupiah. Hal yang membedakan mandiri tabungan dengan jenis tabungan dari bank lain diantaranya dalam hal kenyamanan, salah satunya yaitu terdapatnya layanan Weekend Banking pada hari Sabtu dan Minggu di beberapa Cabang Bank Mandiri. Layanan ini sangat berguna bagi nasabah yang ingin datang ke bank, namun selalu terkendala karena sibuk bekerja. 

Nasabah mandiri tabungan juga dapat menikmati fasilitas seperti autodebet yang berguna untuk membantu melakukan pembayaran berbagai tagihan rutin bulanan, seperti air, listrik, telepon, handphone, kartu kredit atau tagihan lainnya secara otomatis setiap bulannya sehingga akan terhindar dari tunggakan tagihan. Selain itu, nasabah mandiri tabungan juga dapat menikmati layanan Automatic Fund Transfer (AFT). Layanan AFT yang berguna untuk membantu nasabah dalam melakukan transfer dana rutin secara otomatis kepada keluarga atau mitra bisnis.

fasilitas lain yang sudah umum seperti kartu debit (ATM), SMS Banking, Internet Banking dan Call Banking sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati untuk membantu anda mempermudah transaksi perbankan dimana saja dan kapan saja.

Keuntungan membuka rekening tabungan di Bank Mandiri melalui Mandiri Tabungan adalah bahwa setiap nasabah Mandiri Tabungan akan mendapatkan loyalty berupa fiestapoin yang diperoleh dari saldo rata-rata dan transaksi yang dilakukan melalui e-banking maupun cabang. Fiestapoin tersebut dapat ditukarkan dengan beragam hadiah langsung seperti gadget, kendaraan, voucher belanja, voucher pulsa, dan juga dapat ditukarkan dengan diskon atau free product di toko/merchant yang telah bekerjasama.

Berikut adalah syarat membuat rekening tabungan Bank Mandiri (Mandiri Tabungan) :
  • Kartu Identitas :
    • WNI : KTP.
    • WNA : Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP.
  • Setoran Awal Minimal Rp, 500.000.
  • Bersedia dikenakan biaya administrasi bulanan sesuai dengan kebijakan bank. Saat ini biaya administrasi bulanan mandiri tabungan adalah Rp. 11.500 dengan saldo minimal yang ditahan Rp. 100.000.
  

Catatan :
  • KTP DKI KTP DKI Jakarta dapat digunakan untuk membuka rekening di seluruh cabang Bank Mandiri yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta.
  • KTP non DKI Jakarta hanya dapat digunakan untuk membuka rekening di Bank Mandiri yang beroperasi di wilayah Pemda penerbit KTP.
  • Apabila digunakan untuk membuka rekening Tabungan di luar wilayah KTP setempat maka wajib dilampiri dengan Surat Keterangan Domisili atau Surat Keterangan Kerja.
  • Bagi Mahasiswa luar wilayah domisili, dapat mengganti surat keterangan kerja dengan surat keterangan mahasiswa aktif dari fakultas atau universitas terkait yang ditandatangani oleh minimal pembantu dekan.
Sumber :

http://rakabayuputra.blogspot.co.id/2017/06/pembukaan-rekening-pada-bank.html

1 comment :

  1. Thanks infonya gan. Nitip info yah gan! kunjungi juga blog saya juga hehe. Lagi berusaha jadi blogger! Informasi pendaftaran rekening yayasan di bank mandiri silahkan baca di blog saya yah!

    ReplyDelete