Blogroll

Tuesday, January 12, 2016

RIZKI MOBILKU


Anda adalah seorang konsultan manajemen, Rizki Hidayat pemegang saham mayoritas dari kelompok 5 dealer mobil merangkap bengkel servis yang tidak memberikan kinerja sesuai dengan potensinya  Ia telah meminta Anda untuk menghabiskan beberapa hari di Rizki Mobilku, sebuah dealer yang tidak memberikan kinerja sesuai dengan potensinya. Anda tidak diperkenankan “mencari masalah”, sebagai gantinya, tugas Anda adalah menemukan cara-cara untuk membantu manajemen di dealer tersebut mengambil keuntungan dari setiap peluang.
Satu hari ketika Anda sedang berbicara dengan Pramono, manajer penjualan untuk Rizki Mobilku, Anda menyadari bahwa dealer hanya mempergunakan sistem pemrosesan transaksi ia tidak menyadari potensi dari informasi yang telah dikumpulkannya untuk pengambilan keputusan manajerial. Sebagai contoh, Rizki Mobilku mengetahui tanggal pembelian dan pemilik dari setiap mobil yang dijualnya, tetapi ia tidak pernah menghubungi pemilik mobil tersebut sehubungan dengan pemeliharaan rutin. Rizki Mobilku tahu bahwa orang yang membeli sebuah mobil baru biasanya akan menukar mobil tersebut dengan mobil baru lain 10 tahun kemudian, tetapi dealer tidak menghubungi pelanggan-pelanggan sebelumnya ini.
Soal

1.      Berdasarkan kasus Rizki Mobilku, jelaskan perbedaan antara data dan informasi. Data apa yang sebaiknya diproses menjadi informasi di Rizki Mobilku?
2.      Apakah saran anda terhadap kasus Rizki Mobilku untuk mencapai keunggulan kompetitif?

Jawaban:

 perbedaan data dan informasi

1. Rizki Hidayat adalah konsultan manajemen, pemegang saham mayoritas dari kelompok 5 dealer mobil merangkap bengkel servis yang tidak memberikan kinerja sesuai dengan potensinya
Data yang sebaik nya di proses adalah tanggal transaksi pembelian dan penjualan mobil di dealer tersebut karna dealer tersebut tidak pernah pernah menghubungi pemilik mobil tersebut sehubungan dengan pemeliharaan rutin dan selama 10 tahun dealer tersebut tidak pernah menghubungi pelanggan nya

2.kalau menurut saran saya supaya dealer tersebut supaya mencapai keunggulan konpetitif bekerjanya harus yang konsisten dalam melayani konsumen misalkan jika ada yang membeli atau memesan mobil ke dealer tersebut maka pembeli harus di layani dengan baik dan jika pembeli memesan mobil dealer tersebut harus memberikan kabar atau kepastian kapan mobil tersebut akan di kirimkan

fero ridho ardiansyah (34114184)
riechky trisna putra(39114331)
2DB02


No comments :

Post a Comment